Google Find us on Google+ Pengertian Umroh Dan Manfaatnya | smbc kuningan

TRAVEL UMROH SMBC 2013

Senin, 04 Februari 2013

Pengertian Umroh Dan Manfaatnya


Pengertian Umroh atau Umrah Dan Manfaatnya- Umroh adalah salah satu ibadah didalam agama Islam yang tata cara pelaksanaannya dengan melakukan perjalanan ke Saudi Arabia dengan melaksanakan beberapa kegiatan yang wajib dilakukan yaitu : mengerjakan Ihram, Tawaf, Sai dan diakhiri dengan Tahalul. Dibawah ini akan saya jelaskan semua tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan ketika menjalankan ibadah Umroh. Kegiatan Umroh dan penjelasannya :
  • Ihram adalah kegiatan dalam ibadah umroh yang pelaksanaannya mengenakan pakaian Ihram (kain putih tanpa jahitan) dan mengucapkan niat umroh yang dilakukan di tempat Miqat (suatu tempat untuk melakukan Ihram biasanya di Bir Ali). Ada larangan-nya di dalam Ihram bisa kita lihat disini
  • Tawaf adalah kegiatan dalam ibadah umroh yang pelaksanaannya mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 keliling disertai dengan berdoa. Lihat juga tips untuk Tawaf
  • Sai adalah adalah kegiatan dalam ibadah umroh yang pelaksanaannya dengan berlari kecil pada batas yang telah ditentukan dan berjalan diantara Bukit Shofa sampai Bukit Marwah sebanyak 7 kali.  Lihat juga Tips Sai
  • Tahalul adalah kegiatan dalam ibadah umroh yang pelaksanaannya dengan mencukur sebagian rambut atau bisa juga seluruh rambut, tahalul ini menunjukan sebagai tanda berakhirnya ibadah umroh.
Ibadah Umroh ini wajib ain untuk seorang muslim yang telah mampu (berkecukupan di dalam harta).


Manfaat ibadah Umroh adalah :
1. Umroh pahalanya sama dengan pahala Jihad
2. Umroh dapat menghilangkan dosa-dosa yang kita kerjakan
3. Umroh dapat mnghilangkan kefakiran.
Umroh dari Indonesia atau jamaah (orang-orang yang melaksanakan) Umroh biasanya melalui perusahaan travel atau biro perjalanan yang khusus menyelenggarakan perjalanan Umroh.  Karena hampir 80% rakyat Di Indonesia beragama Islam, Indonesia salam setiap tahun memberangkatkan jamaah Umroh dalam jumlah yang banyak di setiap tahunnya.


Salah satu Biro Perjalanan Umroh yang ada di Indonesia, yang terbaik dan terbesar adalah SMBC TRAVEL, yang telah berpengalaman dalam memberangkatkan Jamaah Umroh sejak tahun 2008. SMBC juga adalah biro perjalanan yang pelayanannya sangat memuaskan kepada para jamaah Umroh.
Waktu dalam pelaksanaan Umroh ini bisa kapan saja atau bisa dilakukan dalam berulang kali di dalam satu tahun. Sangat berbeda sekali dengan ibadah Haji yang waktunya hanya di tentukan satu kali dalam satu tahun yaitu pada tanggal 8 Dzulhijah.
Umroh atau umrah sering juga disebut dengan haji kecil, kegiatan pelaksanaan umroh ini hampir sama dengan kegiatan pelaksanaan haji, perbedaannya hanya pada waktu dan tempatnya saja.
Hampir semua jemaah umroh pulang dari Arab Saudi ke tanah air Indonesia dengan membawa cindera mata yang rata-rata membawa air zam-zam (air yang dipercaya membawa berkah juga air yang dipercaya mempunyai khasiat penyembuhan untuk segala penyakit), kurma, perhiasan, alat-alat shalat.



Keluarga jemaah yang selalu mengantar ke bandara untuk keberangkatan umroh, selalu juga ada di kepulangan para jemaah menyambut pulangnya jamaah umroh. Hampir setiap ada perjalanan umroh atau kepulangan umroh, bandara dipenuhi oleh keluarga para jamaah umroh, baik mengantar ataupun kepulangan jamaah Umroh.
Postingan Umroh saya akhiri sampai disini yang berisi tentang umroh semoga dengan adanya artikel umroh ini dapat membuat anda mengerti tentang arti umroh yang sebenar-benarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEO Design by Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia, converted from Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia